Kamis, 04 Maret 2010

Recapital Tetap Lanjutkan Akuisisi Bank Eksekutif

Pemegang Saham Tambah Modal
Recapital Tetap Lanjutkan Akuisisi Bank Eksekutif
Kamis, 4 Maret 2010 - 14:57 wib
text TEXT SIZE :
Widi Agustian - Okezone
Bank Eksekutif. Foto: Imageshack.us

JAKARTA - Walau salah satu pemegang saham PT Bank Eksekutif Internasional Tbk (BEKS) menyatakan akan menambah modal sebesar Rp8,5 miliar, PT Recapital Advisors tetap akan melanjutkan rencana untuk masuk dan menyelesaikan akuisisi atas 79,26 persen saham BEKS.

"Kita akan tetap lanjutkan. Itu cuma Rp8,5 miliar mas, mana cukup," kata Direktur Utama Recapital Rosan P Roslani saat dihubungi okezone, di Jakarta, Kamis (4/3/2010).

Awalnya, Rosan sempat terkejut dengan langkah pemegang saham Bank Eksekutif tersebut. Pasalnya, ternyata ia mengaku belum pernah dikonfirmasikan menyangkut rencana tambah modal tersebut. "Saya juga baru dengar," imbuh dia.

Sebelumnya, Recapital menargetkan proses verifikasi akuisisi Bank Eksekutif dapat diselesaikan pada Maret 2010. Dengan demikian, maka Recapital akan menjadi pengendali baru.

Menurut Rosan, perusahaan yang dipimpinnya akan mengambil seluruh kepemilikan saham keluarga Widjaja di BEKS, sehingga Recapital akan menjadi pemilik baru.

Sebelumnya, salah satu pemegang saham PT Bank Eksekutif Internasional Tbk (BEKS), Lusiana Widjaja melakukan penambahan modal di bank yang beberapa waktu lalu dikabarkan akan bangkrut tersebut.

Lusiana akan menyerap penerbitan saham baru dalam rangka penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) sebanyak 10 persen dari modal disetor atau sebanyak 85 juta lembar saham biasa yang nilainya Rp8,5 miliar. Karena nilai nominal per saham adalah sebesar Rp100.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar